translater

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 16 Februari 2010

Berapa kali mata berkedip dalam sehari?

Mata merupakan organ tubuh yang sangat berperan penting sekali. Tanpa mata, dunia terasa gelap. Kayak lagunya Dan Band yaitu Tanpa Mata.

Setiap hari, kita berkedip sebanyak kira-kira 15.000 kali. Tanpa anda sadari, setelah membaca artikel ini, anda telah berkedip beberapa kali. Kemungkinan besar anda tidak menyadarinya dan anda terus-menerus melakukannya. Bukan berkedip genit yach.

Mengapa mata kita berkedip begitu sering dalam sehari? Tujuannya untuk melindungi kedua bola mata kita. Dalam prosesnya, kita mungkin juga telah memberi petunjuk-petunjuk tanpa kita sengaja mengenai cara kerja otak kita.

Berapa Kali Mata Anda Berkedip?Kedipan rutin tujuannya agar air mata membasahi permukaan mata yang mengering. Dengan satu atau dua kali berkedip per menit, seharusnya sudah cukup untuk melakukan pekerjaan mencuci dan memoles mata.

Berkedip juga menggambarkan emosi dan perasaan kita. Sebagai contoh, perasaan cemas membuat kita berkedip lebih banyak. Jika kita panik, maka tanpa kita sadari, mata kita akan berkedip lebih banyak dibanding situasi normal.

Contoh lain, bila mata anda kelilipan, terus hotung dech berapa kali anda berkedip. Menarik bukan mengenai kedipan mata kita yang banyak memberi manfaat.

sumber : http://herfia.com/berapa-kali-mata-berkedip-dalam-sehari.html

2 komentar:

worker mengatakan...

oi!!mangnya lo mao nonton piala dunia??

Yokhebed Fransisca mengatakan...

kalo ga ngantuk akan gua diusahakan lah..
haha

Posting Komentar